Di Puncak Bukit – Keliling Dunia Sedikit demi sedikit

Jon dan Robin tidak akan tiba di Trinidad sampai sore hari, jadi setelah sarapan yang menyenangkan di Casa Juan, kami memutuskan untuk melakukan apa yang dilakukan semua turis yang menghargai diri sendiri di mana pun di dunia – temukan tempat yang tinggi untuk melihat kota dari bawah. Untungnya ada bukit seperti itu yang dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Casa kami, jadi kami berangkat di pagi yang cerah untuk mendakinya. Dalam perjalanan melewati sebuah gereja, dekat gua dengan klub malam di dalamnya(!), kami disapa oleh dua wanita, yang menginginkan uang receh, uang dalam mata uang kami atau pakaian yang layak, yang tampaknya sangat ingin mereka miliki di Kuba. Kami tidak memiliki apa-apa untuk diberikan kepada mereka – jadi mereka menyarankan agar kami mendaki kembali ke atas bukit saat matahari terbenam – ketika mereka akan menunggu, dan kami dapat menyerahkan harta duniawi kami saat itu.

Setelah mengibaskan para wanita, kami naik lebih tinggi ke atas bukit menuju menara radio, di mana kami bisa duduk sebentar dan melihat ke Trinidad dalam isolasi complete. Setelah duduk di sana selama sekitar 5 menit, seorang pria, mengenakan celana kasual dan T-Shirt mulai berjalan ke arah kami dari arah menara radio. Kami pikir dia akan mengusir kami, tetapi sebaliknya, mengundang kami untuk berjalan ke puncak bukit untuk mendapatkan pemandangan yang lebih baik.

“¿Cuanto cuesta?” Saya bertanya dengan curiga, setelah mempelajari pelajaran saya bahwa tidak ada yang free of charge di Kuba.

“Es free of charge.” jawabnya, dan kami mengikutinya menuju menara. Dia bertanya apakah saya berbicara bahasa Spanyol, dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya melakukannya – kemudian dia memberi tahu saya beberapa hal tentang daerah sekitarnya dan berhenti, menyuruh saya untuk menerjemahkan untuk Paul – jadi saya melakukannya. Setelah saya membuktikan diri, dia melanjutkan selama beberapa menit tanpa memberi saya kesempatan untuk menerjemahkan lagi, jelas puas bahwa saya telah mengatakan yang sebenarnya tentang pemahaman bahasa Spanyol. Meskipun ada saat-saat di mana saya tersesat dalam ritme indah dari rrrrrnya yang bergulir dan lupa untuk mengekstrak makna dari apa yang dia katakan.

Di tengah perjalanan kami ke puncak bukit, seorang pria dengan sepeda motor mulai menaiki bukit, jadi teman baru kami meminta kami untuk menunggu di mana kami berada sebentar, dan berlari kembali ke posnya di menara. Saat si tukang ojek datang, kami melihat sekeliling untuk melihat bahwa teman kami yang berpakaian santai itu sekarang mengenakan kemeja dan dasi. Ketika dia akhirnya kembali ke sisi kami, dia kembali berganti pakaian ramah turis dan memberi tahu kami lebih banyak tentang tanah di sekitar kota dan menawarkan untuk mengambil foto kami:

Di Puncak Bukit di atas Trinidad

Di akhir percakapan kami, dia menjelaskan bahwa, selain bekerja di menara radio, dia juga melakukan jalan-jalan berpemandu dengan biaya murah, dan bahwa kami dipersilakan untuk bertemu dengannya pada jam 8 pagi keesokan harinya ketika dia bertemu dengan seorang gadis Prancis. untuk mengajaknya jalan-jalan. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan membicarakannya dengan teman-teman kami dan mungkin bertemu dengannya besok.

Sore itu, kami bertemu dengan Jon dan Robin, menemukan mereka casa dan mampir ke bar untuk beberapa mojito sementara grup dansa berlatih di panggung di belakang kami.

Setelah makan malam, kami pergi ke bar untuk melihat beberapa Afro Cuban Rumba di Palenque de los congos reales:

Kami juga memenangkan CD dalam undian.